Langsung ke konten utama

Tugas Dasar Pemasaran



PERCETAKAN


Percetakan adalah suatu perusahaan yang bergerak dibidang jasa, dimana sasarannya adalah perusahaan, intansi, toko-toko, ataupun masyarakat yang membutuhkan jasa percetakan. Percetakan merupakan salah satu perusahaan yang sangat dibutuhkan oleh sebuah intansi, perusahaan, toko-toko, masyarakat yang memerlukan jasa percetakan.  Setiap perusahaan baik kecil maupun besar sangat membutuhkan jasa percetakan, mengapa? Karena setiap perusahaan tersebut sangat membutuhkan yang mananya kartu nama,  nota, kop surat, faktur, stempel, undangan, banner, dan lain-lain yang hanya dapat diproduksi oleh orang-orang yang bekerja dibidang jasa yaitu percetakan. Lalu mengapa masyarakat biasa/yang bukan merupakan perusahaan ataupun toko juga memerlukan? Masyarakat luas juga memerlukan percetakan, sebagai contoh untuk memenuhi kebutuhannya saat akan menikah atau mengadakan resepsi/acara dengan mengundang banyak orang, masyarakat tersebut memerlukan undangan untuk mengabarkan berita/undangan acara tersebut kepada semua orang, dan undangan tersebut dapat dipesannya di perusahaan jasa yang bergerak dipercetakan.
Percetakan melibatkan beberapa orang yang membantunya dalam proses pembuatan, seperti bagian perencanaan, bagian pemasaran yang tugasnya memasarkan produk-produk yang dapat dibuat oleh percetakan tersebut kepada banyak perusahaan, bagian produksi yangmempunyai tugas untuk memproduksi pesanan dari perusahaan-perusahaan atau toko-toko yang memesan produk pdanya.
Produk yang diandalkan oleh perusahaan yang bergerak dibidang percetakan cukup banyak, diantaranya adalah nota, kop surat, kaartu nama, spanduk, dan lain sebagainya.
Yang terlibat dan harus diperhatikan dalam proses pembelian oleh konsumen adalah :
1.      Yang memiliki ide :
Biasanya yang banyak mempunyai ide adalah seorang direktur perusahaan, mengapa? Karena yangmengendalikan perusahaan adalah seorang direktur. Maka dalam hal pembelian barang semuanya dibawah sepengetahuan direktur. 
2.      Yang membutuhkan produk :
Yang membutuhkan produknya adalah perusahaan tersebut.
3.      Yang memutuskan pembelian :
Yang memutuskan pembelian adalah kepala baian dari purchasing/pengadaan barang.
4.      Yang memiliki uang :
Karena yang membutuhkan adalah perusahaan, maka yang mempunyai uang tersebut adalah perusahaan itu sendiri, bukan perorangan.
5.      Yang melakukan pembelian :
Pembelian dilakukan oleh orang-orang di bagian purchasing/pengadaan barang tersebut.
6.      Yang menggunakan :
Produk yang dipesan oleh perusahaan dipakai oleh perusahaan itu sendiri untuk memenuhi keperluannya dan untuk kelangsungan perusahaan.

Demikianlah salah satu usaha yang bergerak dibidang percetakan yang merupakan salah satu usaha yang cukukp menguntungkan karena sangat dibutuhkan oleh semua perusahaan.

Nama  : Lidiana Tri Cahyani
Kelas    : 1EB24
NPM    : 24212194

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 1 - Tata Kalimat

Nama Kelompok: Anita Rosita         (20212938) Intan Sri Malawati   (23212756) Lidiana Tri Cahyani  (24212194) Wenny Eka Putri      (27212673) Kelas ; 3EB22 KATA PENGANTAR Puji Syukur penulis panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat-NYA sehingga penulis dapat menyusun makalah ini dengan judul “Tata Kalimat”. Penulis sangat bersyukur karena dapat menyelesaikan makalah ini guna memenuhi persyaratan untuk memperoleh nilai tugas Bahasa Indonesia pada Fakultas Ekonomi di Universitas Gunadarma. Makalah ini membahas tentang kalimat seperti fungsi unsur-unsur kalimat, jenis-jenis kalimat, dan kalimat efektif. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna, untuk itu kritik dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dan sebagai umpan balik yang positif demi perbaikan di masa mendatang. Harapan penulis semoga makalah ini bermanfaat bagi peng...

BAB 8 - Konsep Nilai Waktu dari Uang

BAB 8 Konsep Nilai Waktu dari Uang Konsep nilai waktu dari uang             Beberapa notasi yang digunakan dalam nilai waktu dari uang adalah sebagai berikut : PV          = present value =nilai sekarang dari uang k              = suku bunga yang diberikan atau yang berlaku I               = Jumlah bunga yang diterima dalam tahun atau k (PV) FVn        = future value = nilai masa depan atau nilai akhir tahun ke n n             = jumlah tahun atau periode transaksi atau periode uang diinvestasikan . Berdasarkan notasi dan pengertian di atas, beberapa formulasi yang digunakan dalam konsep nilai waktu dari uang adalah sebagai berikut : 1.   ...

BAB 9 - Manajemen Keuangan Perusahaan

BAB 9 Manajemen Keuangan Perusahaan Pengertian Manajemen Keuangan Manajemen Keuangan adalah aktivitas pemilik dan manajemen perusahaan untuk memperoleh sumber modal yang semurah-murahmya dan menggunakannya se-efektif, se-efisien, seproduktif mungkin untuk menghasilkan laba. Peran dan Tanggungjawab Manajer Keuangan Kesuksesan suatu perusahaan dipengaruhi oleh kemampuan Manajer Keuangan untuk beradaptasi terhadap perubahan, meningkatkan dana perusahaan sehingga kebutuhan perusahaan dapat terpenuhi, investasi dalam aset-aset perusahaan dan kemampuan mengelolanya secara bijaksana. Apabila perusahaannya dapat dikembangkan dengan baik oleh Manajer Keuangan, maka pada gilirannya kondisi perekonomian secara keseluruhan juga menjadi lebih baik. Seandainya secara lebih luas dana-dana dialokasikan secara tidak tepat, maka pertumbuhan ekonomi akan menjadi lambat. Dalam suatu perekonomian, efisiensi alokasi sumber-sumber daya adalah sangat penting untuk pertumbuhan ekonomi ...