Langsung ke konten utama
What skills and attributes does an accounting graduate need? Evidence from student perceptions and employer expectations

Marie H. Kavanagha , Lyndal Drennanb

The accounting profession worldwide has come under close scrutiny in the last decade as a result of a series of high-profile corporate failures, changingtechnology and globalization of the world economy. These change drivers have reduced the cost of information and increased the level of competition among organizations. This has resulted in a need for quicker and more decisive action by management, an emergence of new companies or industries and a requirement for new professional services and skills (Albrecht and Sack, 2000).As a result, employers are seeking a diverse range of skills and attributes in new accounting graduates to maintain a competitive advantage despite the fact that many countries are facing a skills shortage in the area (Birrell, 2006). Recently, the training and education of accountants worldwide has been the subject of much debate and political struggle (Van Wyhe, 1994; Mohamed and Lashine, 2003).

Students are a key stakeholder group when it comes to examining views about developing skills and attributes to equip them for a career in the accounting profession. The findings of the present study reveal that students rated continuous learning as the most important skill to future careers and, in terms of the Jones and Sin (2003) model, were focused on developing routine technical expertise, oral and written communication skills, analytical and problem-solving skills and appreciative skills including decision-making and critical thinking. Indicative of their stage of life, students focused on ongoing development of personal skills such as professional attitude, self-motivation, leadership and the ability to work in a team.

However, what is of concern is the emphasis currently being placed during accounting programmes on skills that students regard as important. It would appear that the only skills being delivered in accordance with the expectations of students in this study are routine accounting and research skills. Because student motivation to learn and acquire skills is often driven by perceptions about the relevance of these skills to their careers, the findings of the paper have important implications for accounting educators.


Lidiana Tri C.
4EB27
24212194

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 1 - Tata Kalimat

Nama Kelompok: Anita Rosita         (20212938) Intan Sri Malawati   (23212756) Lidiana Tri Cahyani  (24212194) Wenny Eka Putri      (27212673) Kelas ; 3EB22 KATA PENGANTAR Puji Syukur penulis panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat-NYA sehingga penulis dapat menyusun makalah ini dengan judul “Tata Kalimat”. Penulis sangat bersyukur karena dapat menyelesaikan makalah ini guna memenuhi persyaratan untuk memperoleh nilai tugas Bahasa Indonesia pada Fakultas Ekonomi di Universitas Gunadarma. Makalah ini membahas tentang kalimat seperti fungsi unsur-unsur kalimat, jenis-jenis kalimat, dan kalimat efektif. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna, untuk itu kritik dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dan sebagai umpan balik yang positif demi perbaikan di masa mendatang. Harapan penulis semoga makalah ini bermanfaat bagi peng...

BAB 8 - Konsep Nilai Waktu dari Uang

BAB 8 Konsep Nilai Waktu dari Uang Konsep nilai waktu dari uang             Beberapa notasi yang digunakan dalam nilai waktu dari uang adalah sebagai berikut : PV          = present value =nilai sekarang dari uang k              = suku bunga yang diberikan atau yang berlaku I               = Jumlah bunga yang diterima dalam tahun atau k (PV) FVn        = future value = nilai masa depan atau nilai akhir tahun ke n n             = jumlah tahun atau periode transaksi atau periode uang diinvestasikan . Berdasarkan notasi dan pengertian di atas, beberapa formulasi yang digunakan dalam konsep nilai waktu dari uang adalah sebagai berikut : 1.   ...

BAB 9 - Manajemen Keuangan Perusahaan

BAB 9 Manajemen Keuangan Perusahaan Pengertian Manajemen Keuangan Manajemen Keuangan adalah aktivitas pemilik dan manajemen perusahaan untuk memperoleh sumber modal yang semurah-murahmya dan menggunakannya se-efektif, se-efisien, seproduktif mungkin untuk menghasilkan laba. Peran dan Tanggungjawab Manajer Keuangan Kesuksesan suatu perusahaan dipengaruhi oleh kemampuan Manajer Keuangan untuk beradaptasi terhadap perubahan, meningkatkan dana perusahaan sehingga kebutuhan perusahaan dapat terpenuhi, investasi dalam aset-aset perusahaan dan kemampuan mengelolanya secara bijaksana. Apabila perusahaannya dapat dikembangkan dengan baik oleh Manajer Keuangan, maka pada gilirannya kondisi perekonomian secara keseluruhan juga menjadi lebih baik. Seandainya secara lebih luas dana-dana dialokasikan secara tidak tepat, maka pertumbuhan ekonomi akan menjadi lambat. Dalam suatu perekonomian, efisiensi alokasi sumber-sumber daya adalah sangat penting untuk pertumbuhan ekonomi ...